MEMBERI PASSWORD PADA FILE DWG AUTOCAD - DESAINCAD

MEMBERI PASSWORD PADA FILE DWG AUTOCAD

MEMBERI PASSWORD PADA FILE DWG AUTOCAD

Demi menjaga kerahasisaan file AutoCAD yang telah kita buat, kita dapat memanfaatkan tools atau fitur yang disediakan oleh AutoCAD yaitu pemberian kata sandi atau Password pada file AutoCAD yang kita anggap file tersebut penting. File AutoCAD yang telah di proteksi tidak akan bisa dibuka oleh orang lain kecuali bagi mereka yang memiliki atau mengetahui passwordnya :).

Ada berbagai cara dalam menjalankan perintah ini, cara yang paling mudah dan cepat yaitu dengan mengetikkan perintah pada “Command line”.

Tutorial berikut menggunakan Autocad versi 2010, namun cara ini bisa juga digunakan untuk semua versi AutoCAD.

Caranya sebagai berikut:
Pada command line, ketik : OPTIONS, kemudian enter.



Maka akan muncul dialog box ‘options’, klik tab Open and Save dan klik tombol Security Options.






Pada dialog box ‘Security options’ masukkan password yang kita inginkan, klik OK, kemudian konfirmasi ulang password, lalu OK.

Selesai, File AutoCAD kita secara otomatis telah terproteksi oleh password. Hanya kita dan orang yang mengetahui passwordnya saja yang bisa membukanya.

Note : Jika anda lupa atau kehilangan password, maka file AutoCAD akan sulit untuk bisa dibuka kembali, disarankan sebelum menambahkan password 'backup' file anda yang belum diproteksi dengan password.

~ Thanks

Please write your comments

2 comments

I enjoyed your post. It’s a lot like college – we should absorb everything we can but ultimately you need to take what you’ve learned and apply it.
Jaguar XJ12 AC Compressor

@sheena, thanks for visit, i do agree with you...