MEMBUAT DESAIN WHEEL CASTOR DI AUTOCAD

Desaincad.com - Pada postingan kali ini saya berbagi bagaimana membuat desain wheel castor di Autocad lewat video tutorial.

Secara umum, wheel castor adalah sebuah perangkat beroda yang biasanya terpasang pada benda yang memiliki beban yang berat yang pergerakannya mudah tergelincir. Sehingga pada saat ingin dipindahkan, pemindahannya dapat lebih mudah. Sebuah wheel castor biasanya sering kita jumpai diberbagai tempat, mulai dari kursi kantor, galangan kapal, tempat tidur dirumah sakit, hingga pada sebuah pabrikan otomotif. Ukuran dan jenis wheel kastor juga sangat bervariasi mulai dari yang kecil hingga yang besar. Kapasitas beban dan jenis materialnya pun bervariasi tergantung dari peruntukan dan kebutuhannya.


Berikut adalah detil drawing sebagai acuan latihan mendesain. Tools yang digunakan dalam pembuatan sketsa 2D nya adalah line, trim, circle, mirror, offset, dan move. Sedangkan untuk pembentukan 3D nya kita menggunakan beberapa perintah yaitu revolve, extrude, substract, 3D rotate, fillet, dan fillet edge.



Selamat mendesain.
Terima kasih.